Pengumuman:
Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

BERITA

SERTIJAB MANAJER CU ANGUDI LARAS

SERTIJAB MANAJER CU ANGUDI LARAS

Atas Rahmat Tuhan  yang maha  kasih...., Koperasi CREDIT  UNION “Angudi Laras” (CUAL) Purworejo , telah melaksanakan Serrah terima Jabatan (sertijab) dari Ibu Maria Christiani  ke Bp. Catur Adi Nugraha. (7/3). Acara berlangsung khidmat di Gedung Diklat "OJK"  (Omah Jo Kmenthus) di Kompleks kantor CUAL, Jl. Suryokusuman 18 Purworejo 54114., Jawa Tengah.

 

Regenerasi.

Pdt.  Lukas Eko Sukoco, MTh. Selaku Ketua Pengurus CUAL  menegaskan bahwa acara pergantian manajer adalah sebuah kewajaran dalam berorganisasi  sebagai bagian dari regenerasi  demi keberlangsungan Koperasi CUAL Purworejo.   “Di tengah rasa syukur  kepada Tuhan , kita pantas berterima kasih kepada mbak Ria (Maria Ch.)  yang  telah ikut menggagas, mendirikan, dan kemudian kita percaya sebagai  Manajer CUAL sejak tumbuh kembang CUAL (3/01-2011) dari Nol hingga saat ini. Bahkan kehadiran mas Catur AN. sebagai  Manajer  baru ini tak lepas dari dorongan/pengkaderan dan dampingan mbak Ria  selama tiga tahun terakhir ini.   

Acara sertijab perdana ini dihadiri oleh semua Pengurus, Pengawas,Manajemen dan Koordinator Bala CUAL, serta Undangan khusus, keluarga Manajer lama dan Keluarga Manajer Baru.  Sumpah /Janji dilakukan secara Iman Kristen, didampingi oleh Pdt. Sudibyo, S.Si., serta Doa Penguatan oleh Pdt. Sri Yuliati, SSi., Maps.  

“Doakan, setelah purna bhakti sebagai manajer, Bu Maria masih  tetap akan ikut ambil bagian  dalam pelayanan  di CUAL;  namun secara khusus  ybs. akan menyelesaikan  study pasca sarjana (S.2) di fak. Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta.

 

Dari Gereja untuk Masyarakat Umum

Secara historis, Koperasi CU Angudi Laras,  dilahirkan oleh Gereja-gereja Kristen Jawa (GKJ) Klasis Purworejo pada 3 Januatri 2011 – sebagai sarana untuk PEJM - Pemberdayaan Ekonomi Jemaat dan Masyarakat sekitar.  Bermula dari  28 Orang , hanya dengan modal awal 2.240.000;  dan kini  (awal 2024) sudah berkembang menjadi 1.389 Anggota  dengan total  asset sekitar 12 Milyar.  Kini CUAL bulatkan tekad untuk tetap tuwuh (bertumbuh) – ngrembaka (berkembang)– mun pangati (bermanfaat) dengan semangat  tinggi  mewujudkan niat  ““Bersama Membangun Hidup Berkualitas”.  DIRGAHAYU  CUAL  3 Jan-2011 - 20245.

Share this Post:
Ditulis oleh Lukas Eko Sukoco
Ketua Pengurus CU Angudi Laras

Artikel Terkait: